cara mudah Membuat Papeda Biru Bunga Telang Gurih

Papeda Biru Bunga Telang. Cuci sagu basah dengan cara menambahkan air ke dalam baskom yg berisi sagu. Aduk dengan tangan sampai sagu tercampur merata. KOMPAS.com – Bunga telang atau yang sering disebut butterfly blue pea dalam bahasa Inggris adalah sejenis tanaman merambat yang biasa kamu temukan di pekarangan rumah atau tepi hutan.

Papeda Biru Bunga Telang Cari produk Teh Kemasan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Khasiat.co.id – Bunga telang merupakan salah satu tenaman merambat yang biasanya sering kita temukan pada sebuah hutan di pekarangan rumah untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Kalian bisa belajar membuat Papeda Biru Bunga Telang menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Papeda Biru Bunga Telang

  1. berikut 250 gr sagu basah.
  2. kamu butuh 250 gr air mendidih.
  3. menyiapkan 5 gr bunga telang.
  4. berikut 3 sdm gula pasir.
  5. menyiapkan 1 lembar daun pandan.

Tanaman yang memiliki warna biru terang ini sebenarnya juga memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh anda. Berbagai macam manfaat telah tersedia di dalam bunga ini yang tentunya bermanfaat sekali bagi. Cara Membuat: Masukkan segenggam bunga telang di dalam gelas. Setelah air bertukar warna biru pekat, tapiskan bunga telang tersebut.

berikut langkah cara memasak Papeda Biru Bunga Telang

  1. Cuci sagu basah dengan cara menambahkan air ke dalam baskom yg berisi sagu. Aduk dengan tangan sampai sagu tercampur merata. Biarkan 5 menit air sagu akan mengendap. Buang bagian atas air. Ulangi sampai dua kali agar didapat sagu yg bersih dan butiran sagu tercampur merata dengan air..
  2. Panaskan air sampai mendidih. Masukkan bunga telang sampai air menjadi biru. Masukkan gula. Aduk sampai air tercampur merata. Saring. Kembali panaskan. Kecilkan api. Biarkan di atas kompor sampai siap digunakan..
  3. Tuang air panas biru ke dalam baskom berisi air sagu perlahan-lahan. Tangan kanan menung air panas, tangan kiri mengaduk air sagu di dalam baskom. Terus putar adukan sambil disiram air panas. Sampai glutenisasi terjadi dan sagu menjadi papeda. Jika kesulitan, papeda tidak terbentuk padahal air panas sudah habis, gakpapa. Ambil panci, masukkan adonan, panaskan api kecil sambil terus diaduk..
  4. Siap dihidangkan. Papeda biru dimakan langsung. Atau menjadi tambahan untuk es buah, dicampur dengan susu, santan, potongan buah dan es batu. Sesuai selera..

Bunga telang adalah salah satu jenis tanaman merambat yang banyak dijumpai di hutan namun sekarang bunga ini sudah banyak dijadikan tanaman hias untuk mempercantik perkarangan rumah. namun perlu anda ketahui bahwa jenis bunga yang satu ini untuk saat ini sudah mulai jarang ditemui. Dilansir Times of India, kandungan antioksidan di dalam teh bunga telang yang cukup tinggi bisa dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun serta menangkal radikal bebas dari polusi dan teriknya sinar matahari. Selain itu, berikut kumparanFOOD rangkum enam manfaat lain yang bisa didapatkan bila mengkonsumsi teh biru ini secara teratur. Tanaman ini pada umumnya memiliki bunga yang berwarna biru terang, namun sebenarnya kembang telang ini juga memiliki varian warna lain yang berbeda seperti putih, pink, dan juga warna ungu. Pahami Karakteristik dan Manfaat Bunga Telang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*