Resep: Sambal terasi khas Kotaagung LAMPUNG Gurih

Sambal terasi khas Kotaagung LAMPUNG. Resep Sambal Terasi simple Khas Lampung #ResepSambal #Resep #ResepSambalterasi #Lampung #ResepMasakan #ResepMasakanIndonesia #ResepMasakanSimple. Hello!! we are from Lampung Squad!! Watch the video to know how to make the traditional food of Lampung which is Sambal Seruit !!

Sambal terasi khas Kotaagung LAMPUNG Hay kawan hari ini aku makan pepes ikan patin + sayur katuk oyong dan sambal terasi Maaf klo audionya kurang jelas karena aku youtuber baru jadi pake. Makanan khas Lampung – Lampung memang terkenal sebagai kota yang menghasilkan makanan-makanan khas paling enak. Seruit merupakan salah satu makanan khas Lampung yang sering dihidangkan saat ada acara keluarga, pernikahan, acara adat serta acara keagamaan. Kita bisa belajar memasak Sambal terasi khas Kotaagung LAMPUNG menggunakan 5 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Sambal terasi khas Kotaagung LAMPUNG

  1. kamu butuh 15 cabai rawit.
  2. berikut 10 rampai (seperti tomat cerry).
  3. menyiapkan 1.5 cm terasi panggang.
  4. menyiapkan Secukupnya garam.
  5. berikut Secukupnya gula.

Rasa terasi dari oleh-oleh khas Lampung Yen Yen ini sangat kuat, apalagi rasa pedasnya yang nendang di mulut. Dalam wadah yang terbuat dari food grade. Masyarakat pesisir di Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, memiliki sambal yang khas yang disebut sambol cubik Bawang merah, cabai, dan terasi dipanggang sampai matang. Setelah itu diuleg dengan menggunakan cobek dan tambahkan sedikit.

berikut petunjuk cara membuat Sambal terasi khas Kotaagung LAMPUNG

  1. Cuci cabai dan rampai.
  2. Ulek kasar cabai, garam, terasi.
  3. Setelah itu baru tambahkan rampai, gula, dan terasi lalu ulek kembali.
  4. Bisa disajikan langsung ditempat ulekan atau di wadah sambal.
  5. Lebih nikmat dinikmati langsung.
  6. Lets try and happy cooking?.

Kota Bandar Lampung (Aksara Lampung: ) adalah sebuah kota di Indonesia sekaligus ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Lampung. Bandar Lampung juga merupakan kota terbesar dan terpadat ketiga di Pulau Sumatra setelah Medan dan Palembang menurut. Seperti di Provinsi Lampung, selain terkenal dengan kerajinan tangan Tapis Lampung, makanan khas Salah satunya sambal Sruit. Seruit sangat lezat dinikmati bersamaan dengan nasi panas. Sambal yang digunakan pun menggunakan bahan-bahan standar seperti membuat sambal terasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*