cara mudah Membuat Sambal tempoyak udang Enak

Sambal tempoyak udang. Tempoyak adalah hasil dari fermentasi durian. Tempoyak udang petai bun Ala ala #ATMAKITCHEN Dari bunda Sri Selvi. Sambal Udang Pete Untuk Keluarga Gampang.

Sambal tempoyak udang Sambal Udang – Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery There are many variations of sambal udang (prawn sambal), but the basic ingredients are more or less the. Resep Sambal Tempoyak Durian Udang Petai Pedas Khas Bengkulu Sederhana Spesial Asli Enak. Kebetulan masih ada stok tempoyak Bengkulu di kulkas bingung mau dimasak apa? paling. Kalian bisa belajar mengolah Sambal tempoyak udang menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Sambal tempoyak udang

  1. kamu butuh 300 gram daging durian (sudah di diamkan selama 3-4 hari).
  2. kamu butuh 200 gram kelapa Muda parut (ulek sampai setengah halus).
  3. berikut 500 gram santan kental.
  4. berikut 100 gram petai (kupas, buang kulitnya).
  5. kamu butuh 250 gram Udang (bersihkan,buang kepala).
  6. menyiapkan 50 gram cabai merah.
  7. berikut 50 gram cabai rawit.
  8. berikut 3 siung bawang merah.
  9. kamu butuh 2 siung bawang putih.
  10. menyiapkan 1 batang serai.
  11. berikut 1 ruas jari kunyit.
  12. menyiapkan 1 ruas jari lengkuas.
  13. berikut 2 lembar daun salam.
  14. kamu butuh secukupnya gula putih dan penyedap rasa.

Kalau nak masak udang boleh cuba resepi in! Resepi Sambal Tempoyak Udang daripada @kakakfaa, nampak sedap la! Sambal tempoyak memiliki rasa asam pedas, berasal dari sambal yang melewati proses fermentasi. Tumis udang atau ikan teri dan petai sebelum dicampurkan dengan sambal tempoyak.

berikut petunjuk cara mengolah Sambal tempoyak udang

  1. Haluskan sebua bumbu yaitu kunyit,lengkuas, cabai merah,cabai rawit, bawang merah, bawang putih. Lalu serai di memarkan.
  2. Campurkan bumbu yang sudah di haluskan ke dalam santan kental bersama serai dan daun salam. Aduk hingga santan mendidih.
  3. Kemudian masukan tempoyak (daging durian), kelapa parut, udang dan petai. Sesekali di aduk agar tidak mengendap di bawah.
  4. Beri gula paris sesuai selera sampai tidak terasa asam. Juga penyedap rasa..
  5. Koreksi rasa. Kemudian tunggu hingga sambal mengering dan siap di hidangkan dengan nasi hangat..

Makanan khas yang selanjutnya adalah sambal tempoyak udang. Sambal ini terbuat dari tempoyak (fermentasi daging buah durian masak) yang dicampur dengan cabai halus dengan. Sambal tempoyak udang sangat mudah dimasak. Bahan yang digunakan pun tak banya dan ringkas saja. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*