Bagaimana Membuat Sambal Seruit Khas Lampung Gurih

Sambal Seruit Khas Lampung. Seruit merupakan sambal khas orang Lampung. Merupakan campuran sambal terasi, daging ikan, terong rebus, dan bisa ditambah daging durian atau. hari ini aku akan membuat SAMBAL SERUIT, sambal khas kota Lampung yg mantap. jangan lupa dicoba dirumah yaa. Jangan lupa Support terus channel ini dengan cara cara Subscribe, komen, like dan share ke teman-teman kalian.

Sambal Seruit Khas Lampung Tradisi ini diambil dari nama hidangan khas yang biasa mereka sajikan kala kumpul, seruit. Bahan utama membuat seruit adalah ikan bakar atau goreng, sambal terasi, tempoyak (durian fermentasi). Seruit merupakan masakan khas lampung, meskipun masakan khas namun saat sekarang ini lebih mudah menemukan pecel lele dibandingkan dengan seruit. kamu bisa belajar memasak Sambal Seruit Khas Lampung menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Sambal Seruit Khas Lampung

  1. kamu butuh 2 Sdm tempoyak (duren difermentasi).
  2. kamu butuh 2 Sdm cabe giling(dari 5 buah cabe merah 5 buah cabe rawit).
  3. berikut 1 buah mangga kuweni mentah.
  4. kamu butuh 1 Bks terasi udang.
  5. berikut 1 sdm gula pasir.
  6. kamu butuh Secukupnya garam.
  7. berikut 2 siung bawang merah.

Seruit sendiri adalah perpaduan antara sambal terasi, sari sayuran rebus, tempoyak atau fermentasi durian dan ikan bakar. Haloo teman masak semua. hari ini aku akan membuat SAMBAL SERUIT, sambal khas kota Lampung yg mantap. jangan lupa dicoba dirumah yaa Jangan lupa Support terus channel ini dengan cara cara Subscribe, komen, like. Seruit adalah makanan khas daerah Lampung, Indonesia, yaitu masakan ikan yang digoreng atau dibakar dicampur sambal terasi, tempoyak (olahan durian) atau mangga. Jenis ikan adalah besarnya ikan sungai seperti belide, baung, layis dll, ditambah lalapan.

berikut langkah cara memasak Sambal Seruit Khas Lampung

  1. Siapkan semua bahan, cabe di giling halus bersama bawang.
  2. Kupas mangga, cuci bersih. Serut sekecil mungkin. Saya setengah saya parut. Setengah lagi saya serut pakai pisau..
  3. Bakar terasi hingga masak, saya bakar pakai teplon jangan lupa di balik.
  4. Lalu siapkan wadah untuk sambalnya, satukan semua bahan, aduk rata.
  5. Lalu sajikan. Biasanya sambal ini untuk pelengkap olahan ikan. Bisa ikan diolah secara di bakar, pindang, pepes.

Bahan & cara pembuatannya simak video sampai habis Selamat Mencoba. cek di Lapak kuliner gembira tersedia berbagai macam peralatan kekinian dan tentunya harga sangat bersahabat TERIMAKASIH. Seruit adalah makanan khas dari daerah Lampung. Makanan ini berupa masakan ikan yang digoreng atau dibakar dicampur dengan sambal terasi, tempoyak atau mangga. Seruit Kuliner Khas Lampung. (Foto: kamerabudaya.com). Sambal khas Lampung yang merupakan perpaduan buah mangga kuini, terasi bakar, cabai, gula serta garam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*