Resep: Resep Nasi ala anak kos(no lengket/no presto/kukusan/ricecooker) Nikmat

Resep Nasi ala anak kos(no lengket/no presto/kukusan/ricecooker). Resep Nasi Goreng Anak kos (murah, simple, no msg). Kenapa dikasih judul anak kos (walaupun yang nulis belum ngekos wkwk) itu karena ini bahannya mudah banget dan simple bikinnya. Sudah hal yang wajar bila anak kos maunya makan enak, cepat dan simple.

Resep Nasi ala anak kos(no lengket/no presto/kukusan/ricecooker) Nastar ekonomis no oven no mixer ala anak kos. Here is how you cook it. Lihat juga resep Nasi goreng pete cecek sapi pedas enak lainnya. kamu bisa belajar memasak Resep Nasi ala anak kos(no lengket/no presto/kukusan/ricecooker) menggunakan 5 bahan dan 8 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Resep Nasi ala anak kos(no lengket/no presto/kukusan/ricecooker)

  1. kamu butuh 1 cangkir beras (+- 200 gram).
  2. menyiapkan 1 3/4 cangkir Air.
  3. berikut Sejumput garam kalau mau.
  4. berikut Panci biasa+tutup.
  5. kamu butuh Kompor.

Resep Brownies Sederhana Magic Com & No Mixer (Dapur Anak Kos). Assalamualaikum Hai temen-temen terkhusus anak anak kos seperti saya saat ini Hari ini saya mau bagi resep nih. Lihat juga resep Thai steamed fish with lime and garlic enak lainnya. Namun andai saja Enda merupakan anak kos serta tinggal seorang diri Resep Makanan Enak.

berikut langkah cara mengolah Resep Nasi ala anak kos(no lengket/no presto/kukusan/ricecooker)

  1. Cuci beras sampai bersih.
  2. Masukan 1 3/4 cangkir air kedalam panci, masak hingga mendidih. (Takaran air disesuaikan dengan jenis beras y, kalau berasnya tipe yg ga suka air, alias gampang lunak, airnya cukup 1 1/2 cangkir).
  3. Masukan beras yg sudah dicuci kedalam air yg mendidih, tambahkan garam jika mau, aduk sebentar saja lalu langsung kecilkan api hingga hampir padam, tutup panci dan tunggu hingga 11 menit..
  4. Setelah 11 menit, matikan api. Jangan buka tutup panci dan biarkan nasi tertutup selama 5 menit untuk mematangkan nasi. Setelah 5 menit, buka tutup panci agar uapnya hilang. Lalu nasi siap dihidangkan..
  5. Tips selama memasak: beras dimasukkan saat air mendidih agar nasi tidak lengket. Ga perlu diaduk lama2. Tutup panci tidak boleh dibuka sama sekali selama 16 menit (11 menit saat memasak + 5 menit setelah api dimatikan). Akan lebih mudah kalau pakai panci dengan tutup kaca biar ga penasaran buat yg pertama kali nyoba, jadi bisa intip2 ?. Tapi aku pernah pakai tutup panci biasa juga ga masalah kok. Asal ga kegoda buat buka tutup panci sebelum waktunya aja. ?.
  6. Pengalaman pribadi: kalau mau bikin nasi perorangan buat 1-2 kali makan, takaran nasinya ga harus 1 cangkir biar ga kebanyakan. Biasanya aku bikin 1/2 cangkir dengan air 1 1/4 cangkir. Yang terpenting takaran airnya harus ditambah 3/4 dari takaran beras, dan selama ini walau aku masak setengah porsi, hasilnya tetap enak dan pulen..
  7. Pengalaman lainnya: aku pernah beli beras dapat yg tipe ga suka air alias gampang lembek, akhirnya aku kurangi takaran airnya menjadi 1 1/2 cangkir, atau setengah cangkir lebih banyak dari takaran beras 1 cangkir. Jadi takaran air disesuaikan dengan jenis beras apa yg dipakai..
  8. Sajikan nasi hangat bersama baby cumi sambal ijo lebih nikmat ?.

Temukan Resep Makanan Enak yang sangat sederhana dan mudah dilakukan dirumah resep masakan anak kos ketika menjadi anak kos pada masa menyelesaikan kuliah di Jogja. Meski Jogja terkenal sebagai kota pelajar, namun untuk urusan mengisi perut kita harus pintar-pintar membelanjakan uang kiriman dari orang tua atau mungkin dana beasiswa kita. Sebelumnya ane gak nyangka kalau trit ane ini pernah jadi HT. Martabak manis atau di beberapa tempat kerap juga disebut terang bulan, merupakan salah satu jajanan Indonesia yang sudah disukai banyak orang sejak dulu dari generasi ke generasi. Kini, camilan jadul ini makin naik daun dengan variasinya yang semakin kaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*