Bagaimana memasak Tempoyak udang Nikmat

Tempoyak udang. Tempoyak adalah hasil dari fermentasi durian. Tempoyak lebih sering digunakan sebagai campuran bahan dalam masakan, seperi sambal tempoyak udang. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian.

Tempoyak udang Nah, kali ini kita akan membuat tempoyak udang yang lezat. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Kalian bisa belajar mengolah Tempoyak udang menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Tempoyak udang

  1. berikut 500 gram udang.
  2. berikut 50 gram tempoyak.
  3. menyiapkan 1 helai Daun kunyit.
  4. kamu butuh 1 batang serai.
  5. menyiapkan secukupnya Minyak goreng.
  6. menyiapkan 2 gelas Air.
  7. berikut Bumbu halus:.
  8. kamu butuh 100 gram cabai rawit.
  9. berikut 1 ruas jari kunyit.
  10. berikut 1 sdt garam.
  11. berikut secukupnya Gula.

Tempoyak adalah makanan khas daerah Sumatera. Lauk in berbahan baku dasar durian. Mungkin bagi orang dari luar Sumatera, mendengar durian menjadi bahan baku sambal akan menjadi asing. Kami membekalkan tempoyak dan udang galah harga murah.

berikut langkah cara mengolah Tempoyak udang

  1. Tumis bumbu halus, setelah harum masukkan tempoyak aduk hingga rata.
  2. Tambahkan air, tambahkan serai dan daun kunyit, aduk hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan udang, tunggu hingga matang,.

Budidaya udang vaname sangat dianjurkan menggunakan kolam terpal. Tempoyak udang petai bun Ala ala #ATMAKITCHEN Dari bunda Sri Selvi. Makanan khas yang selanjutnya adalah sambal tempoyak udang. Anda mungkin saja akan penasaran dengan sambal yang satu ini karena terbuat dari bahan tomat, cabai, kunyit, pete dan juga udang. Fermented durian, or tempoyak, is a traditional condiment in Malaysia and Indonesia often mixed with coconut milk curries or pounded with chilies into a spicy dip.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*