cara mudah Membuat Sambal lado tanak tempoyak Enak

Sambal lado tanak tempoyak. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi.

Sambal lado tanak tempoyak Tempoyak merupakan hasil fermentasi dari buah durian yang sudah matang. Berbalik pada Sambal Tempoyak, rahsianya ialah penggunaan isi durian yang baru yang masih manis. Buang biji dan hancurkan isi durian, masukkan dalam bekas dan simpan dalam peti sejuk. kamu bisa belajar membuat Sambal lado tanak tempoyak menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Sambal lado tanak tempoyak

  1. berikut 2-3 sdm tempoyak.
  2. kamu butuh 3 bh cabe rawit merah (boleh lebih klo suka pedes).
  3. menyiapkan 10 bh cabe merah keriting.
  4. menyiapkan 1-2 sdm teri medan.
  5. kamu butuh secukupnya Gula dan garam.

Kalau dah lama ianya menjadi masam seperti tempoyak. Dah tak sedap untuk sambal ini. Resep Sambalado Tanak oleh Emak Nabila. Resep Sambal Tempoyak (Sambal Durian) oleh Bou Noppi.

berikut langkah cara membuat Sambal lado tanak tempoyak

  1. Buat sambalny dulu… Ulek kasar cabe rawit merah dan cabe merah..
  2. Panaskan kukusan hingga airnya panas dan mendidih..
  3. Pindahkan cabe ulek ke dalam wadah yg tahan panas (untuk dimasukkan kedalam panci kukusan) tambahkan tempoyak, teri nasi, garam dan gula pasir… Aduk hingga tercampur rata, cicipi rasa apa pas asin n manisny bila kurang asin bisa dtambahkan garam. Lalu aduk hingga tercampur rata..
  4. Kukus dalam panci pengukus selama kurang lebih 10 menit..
  5. Angkat dari kukusan dan sajikan beserta lalapan n nasi hangat… Ehm yummy, slmat mencoba..

Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat sambal lado tanak asli minang dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa Setelah melihat resep masakan nusantara diatas, gampang kan bunda cara membuat sambel lado tanak ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah. Sambal Lado Tanak biasanya disajikan sebagai bahan pelengkap masakan yang banyak disukai kalangan masyarakat. Bahan dasar membuat sambal lado tanak ini biasanya ikan teri, telur, terung, petai yang mempunyai rasa pedas dan nikmat sekali apalagi ditambah dengan petai membuat aroma. Gambar Sambal Lado Tanak Minang Khas Padang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*