Resep: Lapis legit Lampung Gurih

Lapis legit Lampung. Resep Lapis Legit Lampung – resep lapis legit ini berasal dari lampung dengan rasa yang enak,dengan bahan tepung ketang,telur. Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa.

Lapis legit Lampung Kue lapis legit merupakan salah satu makanan khas Lampung yang biasanya disajikan pada saat hari lebaran. Kue lapis legit atau spekkoek memiliki ciri khas utama yakni bumbunya yang sangat harum. Kue lapis legit adalah kue khas Lampung dengan rasa manis yang benar-benar legit. Kita bisa belajar memasak Lapis legit Lampung menggunakan 4 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Lapis legit Lampung

  1. berikut 25 telor ayam, 5 butir kuning nya saja.
  2. menyiapkan 600 gram gula pasir (saya blender dulu biar gampang larut).
  3. berikut 300 gram margarin cair (saya blueband cook and cookie).
  4. menyiapkan 185 gram SKM (saya Frisian flag gold).

Kue lapis legit yang sangat terkenal di indonesia ini ternyata juga merupakan salah satu makanan khas kota lampung. Lapis legit adalah kue yang membutuhkan kesabaran dalam proses pembuatannya. Resep Lapis Legit ini adaptasi dari resepnya Hadi Tuwendi dan setiap praktek aku cuma pakai ukuran setengah. Kunjungi Toko kue Selera Rasa Lapis Legit di Jalan Ikan Kakap Bandar Lampung untuk membelinya.

berikut langkah cara memasak Lapis legit Lampung

  1. Mixer gula dan telornya, setelah tercampur masukan margarin cair dan SKM nya mixer sampai tercampur saja.
  2. Ambil sekitar 100ml adonan,Panggang dengan api atas bawah 180° setelah muncul gelembung coklat muda keluar kan dr oven dan ditekan2 sampai permukaan rata,dan lakukan hal yg sama sampai habis dengan memakai api atas saja ya..
  3. Waktu yg saya habiskan untuk lapis legit ini sekitar 3,5 jam tapi Alhamdulillah puas sama hasil nya. Nb: loyang ukuran 20x20cm.

Lapis legit namanya, kue ini adalah hidangan wajib saat lebaran di Lampung, kue warisan era penjajahan ini begitu banyak penggemarnya. "We are a group of people who're passionate to provide you with the best lapis cake". Cara membuat lapis legit memang bisa dibilang gampang gampang susah. Buat beberapa orang yang tidak biasa membuat kue mungkin biasanya memang gagal dalam proses membuat kue lapis legit ini. Rasa kue lapis legit di sini sangat beragam. Ada rasa lapis original, lapis spekkoek, lapis coffee, lapis prune, lapis mocca, lapis green rea, lapis pandan, lapis cheese, lapis almond hingga lapis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*