Bagaimana mengolah Teri Lampung cabe rawit Gurih

Teri Lampung cabe rawit. Pagi hari ini saya melakukan pupuk dasar untuk tanaman cabe saya sukses selalu untuk temen temenku semua salam hijau dari saya mantap. Inilah kebun cabe rawit saya yang semua hampir terseran bule tapi walau bule tidak mengurangi produksi buah jadi buat para pemirsa yang bertani dimanapun. Cabe rawit merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang sangat familiar bagi masyarakat indonesia seperti juga cara menanam daun bawang hidroponik.

Teri Lampung cabe rawit Sambalnya berupa gerusan kasar cabe rawit merah, bawang merah dan bawang putih yang ditumis dengan minyak. Ikan teri dan terasi digerus bersama gula merah dan cabe. Sambal ini memiliki rasa pedas yang kuat dan Sambal khas Lampung ini memiliki tampilan yang berbeda dari sambal lainnya. Kalian bisa belajar mengolah Teri Lampung cabe rawit menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Teri Lampung cabe rawit

  1. menyiapkan 1/4 ikan teri cuci bersih.
  2. berikut 7 cabe rawit galak.
  3. berikut 4 cabe merah keriting.
  4. kamu butuh 5 siung bawang merah.
  5. menyiapkan 2 siung bawang putih.
  6. berikut Daun salam.
  7. menyiapkan jika suka Tomat sayur.
  8. menyiapkan secukupnya Garam.

Jenis cabe yang di tanam oleh petani indonesia pun beragama. Seperti cabai rawit, cabai keriting, cabai merah, cabai ungu, cabai hijau dan Alngkah baiknya membahas tentang hal-hal yang berpengaruh dalam masa penanaman cabe. Berikut beberapa tahapan yang sangat penting anda. Harga ikan teri dan cabai rawit di pasar tradisional Angos Duo Jambi mengalami kenaikan harga.

berikut langkah cara membuat Teri Lampung cabe rawit

  1. Goreng teri dgn api kecil biar gak ulet klo kt ibu saya.. Jgn lupa ikan teri ny dicuci bersih.
  2. Setelah matang ikan teri ny sisihkan dulu…
  3. Tumis cabe n bawang n lengkuas yg sdh di potongĀ²…
  4. Setelah matang masuk kan teri n daun salam n tomat sayur.. Beri garam sedikit.
  5. Angkat n sajikan.

Harga Cabai Rawit – Seperti namanya, harga cabe rawit saat ini masih benar-benar pedas. Di pasar tradisional saja, banyak pedagang yang menjual cabai rawit ini. Metode ini merupakan teknik budidaya cabai dari awal hingga panen. Cabe rawit adalah salah satu jenis tanaman holtikultura yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat sebagai penambah selera makan. Goreng teri jengki asin hingga kering, angkat dan tiriskan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*