Resep: Tempe, telur, sambal Lampung Nikmat

Tempe, telur, sambal Lampung. Lagi sepi gess, jadinya menu makan cuma tempe telur dulu. Alhamdulillaah,, yang penting sehatt ?.. . #NganuSquad tempe penyet telur penyet sambal lamongan. Sambal Colo-colo adalah sambal khas Maluku.

Tempe, telur, sambal Lampung Di Indonesia, semuanya bisa diolah menjadi sambal, termasuk tempe. Rasa sambal tempe ini sangat gurih dan harum khas kedelai. Resep sambal lamongan khas warung tenda yang sangat menggoda rasanya. kamu bisa belajar mengolah Tempe, telur, sambal Lampung menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Tempe, telur, sambal Lampung

  1. kamu butuh 2 telur.
  2. menyiapkan 1 ukuran kecil Tempe.
  3. berikut Garam.
  4. berikut Lada bubuk.
  5. berikut Kunyit bubuk.
  6. menyiapkan Penyedap rasa (me pakai Royco ayam).
  7. berikut secukupnya Gula.
  8. kamu butuh Ketumbar bubuk.
  9. menyiapkan Bahan sambal.
  10. berikut 10 cabe rawit hijau.
  11. berikut 5 cabe merah keriting.
  12. kamu butuh 1 tomat ukuran sedang.
  13. berikut 1 bawang merah.
  14. menyiapkan Gula, garam, sedikit MSG.
  15. berikut 1 SDM Terasi sangrai.
  16. menyiapkan 1 jeruk limau.

Sayat sedikit tempe supaya bumbu meresap ke dalamnya. Selain itu, penyet-penyet sampai tercampur rata dengan sambal. Pulang kerja langsung nyambel, makannya pake nasi hangat, duhhhh nikmat ? SAMBAL TEMPE PENYET. Resep Sambal Tumpang Tempe, Sajian Nikmat dan Pedas.

berikut langkah cara membuat Tempe, telur, sambal Lampung

  1. Telur dadar : kocok telur dg sedikit garam, lada, Royco. Buat dadar sambil digulung..
  2. Tempe : potong tempe sesuai selera, rendam dg garam, ketumbar bubuk, kunyit bubuk, Royco. Goreng sampai matang, sesuai selera y sis..
  3. Sambal terasi : uleg cabe rawit, cabe keriting, bawang merah, beri garam, gula, terasi, sdikit msg, setelah agak halus masukkan tomat, uleg lg. Terakhir peras jeruk limau n sdikit ditekan jeruknya..

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep khas Jawa satu ini lebih mantap rasanya dengan menggunakan tempe. Mari ikut cara membuat sambal tumpang tempe berikut ini! Menu resep kali ini bernama resep Sambal Goreng Tempe dengan Telur Puyuh. Tempe yang telah dipotong kotak-kotak kemudian dimasak bersama santan dan berbagai bumbu rempah lainnya tidak lupa yang paling penting adalah cabai nya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*