Resep: Sambal Seruit (Lampung) Enak

Sambal Seruit (Lampung). Hello!! we are from Lampung Squad!! Watch the video to know how to make the traditional food of Lampung which is Sambal Seruit !! Seruit merupakan sambal khas orang Lampung.

Sambal Seruit (Lampung) Warga Lampung punya tradisi nyeruit yang membuat sanak saudara hingga tetangga bisa Bahan utama membuat seruit adalah ikan bakar atau goreng, sambal terasi, tempoyak (durian fermentasi). Seruit adalah makanan khas daerah Lampung, Indonesia, yaitu masakan ikan yang digoreng atau dibakar dicampur sambal terasi, tempoyak (olahan durian) atau mangga. Jenis ikan adalah besarnya ikan sungai seperti belide, baung, layis dll, ditambah lalapan. Kita bisa belajar mengolah Sambal Seruit (Lampung) menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Sambal Seruit (Lampung)

  1. kamu butuh 3 siung Bawang Merah.
  2. kamu butuh 1/2 buah Tomat.
  3. berikut 1 buah Mangga mengkal.
  4. kamu butuh 6 buah Cabe Merah Keriting.
  5. menyiapkan 1/4 sdt Terasi matang.
  6. berikut Secukupnya Gula.
  7. kamu butuh Secukupnya Garam.

KaliandaNews.com – Seruit merupakan sambal khas lampung,Sambal seruit biasanya disajikan dengan ikan yang di olah dengan beberapa macam jenis olahan,seperti di pindang,dibakar. KOmunitas pecinta lampung , Khususnya kuliner lampung. Haloo teman masak semua. hari ini aku akan membuat SAMBAL SERUIT, sambal khas kota Lampung yg mantap. jangan lupa dicoba dirumah yaa Jangan lupa Support terus channel ini. Sambal khas Lampung yang merupakan perpaduan buah mangga kuini, terasi bakar, cabai, gula serta garam.

berikut langkah cara membuat Sambal Seruit (Lampung)

  1. Siapkan semua bahan, iris-iris..
  2. Cincang kasar potongan mangga dengan Turbo Chopper dan sisihkan ke dalam Bowl..
  3. Masukkan cabai merah keriting, tomat, bawang merah, terasi, garam, dan gula, ke dalam Turbo Chopper, cincang kasar..
  4. Campurkan cacahan sambal dengan cacahan mangga dan aduk hingga rata..

Selain mangga muda/asam, bisa digunakan campuran lain seperti nanas atau durian. Seruit adalah makanan khas dari daerah Lampung. Makanan ini berupa masakan ikan yang digoreng atau dibakar dicampur dengan sambal terasi, tempoyak atau mangga. Rahasianya membuat seruit sambal khas lampung от : Everli Erwadi Seruit lampung sambel pake Delan. Menjelajahi kota lampung akan menjadi pengalaman yang sangat mengenyangkan apalagi jika anda merasakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*