Resep: Tempoyak udang mekendul Enak

Tempoyak udang mekendul. Tempoyak adalah hasil dari fermentasi durian. Tempoyak lebih sering digunakan sebagai campuran bahan dalam masakan, seperi sambal Resep Sambal Tempoyak Udang. Menu mudah cepat siap.let's cook chef.

Tempoyak udang mekendul Mai singgah cucoq udang?bihun sup, Koay teow sup, mee sup nasi ayam laksa ais krim kon ais krim double kon roti. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Kita bisa belajar memasak Tempoyak udang mekendul menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Tempoyak udang mekendul

  1. berikut 1 buah durian kupas buang bijinya.
  2. kamu butuh 3 ons Udang segar kupas.
  3. menyiapkan 15 buah cabe rawit.
  4. berikut 1 sdm cabe giling.
  5. berikut 1/2 sdm gula pasir.
  6. kamu butuh 1/2 sdt Garam.
  7. menyiapkan 3 siung bawang merah.
  8. kamu butuh 3 siung Bawang putih.
  9. menyiapkan secukupnya Minyak makan.

Tempoyak adalah makanan khas daerah Sumatera. Lauk in berbahan baku dasar durian. Tempoyak pada dasarnya masuk dalam varian sambal. Makanan ini tepat untuk dijadikan lauk makan.

berikut langkah cara mengolah Tempoyak udang mekendul

  1. Panaskan minyak, tumis bawang hingga wangi warna kecoklatan, tambahkan cabe giling dan cabe rawit juga…..
  2. Masukan udang yang sudah d kupas, aduk2 hingga berubah warna.
  3. Masukan durian yang sudah d buang bijinya, aduk hingga rata dan tambahkan gula garam..
  4. Koreksi rasa. Jika sudah pas. Angkat dan sajikan… Nyammmmmiieeee.

Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Yaitu udang tambak, udang ini banyak dipilih karena selain ukurannya yang lebih besar daripada Namun perlu anda ketahui bahwa saat ini untuk jenis udang tambak hampir sulit ditemui di pasaran. Makanan khas yang selanjutnya adalah sambal tempoyak udang. Anda mungkin saja akan penasaran dengan sambal yang satu ini karena terbuat dari bahan tomat, cabai, kunyit, pete dan juga udang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*