cara mudah Membuat Dodol cempedak|oleh oleh khas Pontianak Nikmat

Dodol cempedak|oleh oleh khas Pontianak. Oleh oleh khas Pontianak- Jika Anda sampai saat ini belum berhasil menemukan kota wisata yang paling menarik untuk mengisi weekend maka Anda direkomendasikan untuk berkunjung ke Pontianak. Kota yang dijuluki sebagai Kota Khatulistiwa tersebut ternyata telah menawarkan berbagai macam. Oleh-oleh khas Pontianak halal ini sangat tepat disantap sebagai cemilan untuk menikmati indahnya hari, menonton televisi, bahkan dimakan bersama teman atau keluarga.

Dodol cempedak|oleh oleh khas Pontianak Pontianak juga dikenal dengan kota khatulistiwa. Jika anda mampir ke Pontianak, ada banyak oleh-oleh. Sebenarnya dodol labu kuning Pontianak ini hampir sama dengan resep jenang waluh khas Banyuwangi, Jawa Timur (JATIM) hanya Jajanan atau makanan tradisional ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh dan juga cocok disajikan sebagai pendamping aneka kue-kue lebaran, karena. Kalian bisa belajar mengolah Dodol cempedak|oleh oleh khas Pontianak menggunakan 6 bahan dan 9 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Dodol cempedak|oleh oleh khas Pontianak

  1. berikut 1 kg daging cempedak, blender.
  2. berikut 200 gr tepung ketan.
  3. berikut 350 ml santan kental.
  4. menyiapkan 1/2 bungkus agar agar bubuk.
  5. menyiapkan 200 gr gula pasir.
  6. menyiapkan 100 gr gula merah, sisir.

Oleh-oleh khas Pontianak pertama yang cukup andal untuk dibawa pulang buat orang-orang di rumah namanya yaitu bingke. Kalau menyebut oleh-oleh khas Pontianak, Pisang Pontianak mungkin bakal menjadi nama pertama yang terlintas. Oleh-oleh ini adalah sebuah kue yang bentuknya mirip seperti bunga berkelopak enam. Bahan dasar kue ini adalah tepung beras, telur, santan, dan gula pasir.

berikut langkah cara memasak Dodol cempedak|oleh oleh khas Pontianak

  1. Siapkan bahan bahannya..
  2. Campur santan,tepung ketan, agar agar, dan cempedak diwajan. Aduk sampai tercampur rata. Nyalakan api sedang..
  3. Aduk terus sampai air menyusut..
  4. Masukkan gula pasir, aduk aduk kembali. Masak sampai berwarna kuning.
  5. Gula merah dimasak dengan 30 ml air sampai mendidih dan larut..
  6. Masukkan air gula merah ke olahan dodol tadi, aduk terus..
  7. Masak sampai mengental dan mengeluarkan minyak. Angkat..
  8. Adonan dodol yang sudah jadi?.
  9. Dipacking rapi gini jadi tambah menarik..

Selain coklat wijen, oleh-oleh khas Pontianak yang patut anda coba adalah kue bingke. Kue ini memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut. Kue ini sangat mudah ditemukan di Kota Pontianak terlebih lagi saat menjelang Bulan Ramadhan karena sangat disukai masyarakatnya sebagai menu. Itulah beberapa oleh-oleh khas Yogyakarta yang memiliki rasa enak-enak dan wajib kamu bawa pulang di saat kamu liburan ke Jogja. Mana yang membuatmu merasa terpanggil-panggil untuk mencicipinya?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*