Resep: Tempoyak durian Enak

Tempoyak durian. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Fermented durian, or tempoyak, is a traditional condiment in Malaysia and Indonesia often mixed Vegetable Tempoyak Curry.

Tempoyak durian Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Tempoyak adalah salah satu makanan khas Kalimantan yang terbuat dari buah Durian, berikut adalah cara membuatnya. Kalian bisa belajar mengolah Tempoyak durian menggunakan 3 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Tempoyak durian

  1. menyiapkan 20 buah durian,ukuran sedang.
  2. kamu butuh 10 sendok makan garam.
  3. kamu butuh 2 buah Cabe rawit.

Isi durian ini diasingkan daripada bijinya, di simpan di dalam. Bahan utama tempoyak adalah durian masak pohon atau durian yang agak berair. Daging buah durian perlu dihaluskan dan diberi garam agar proses fermentasinya lebih cepat. Resep Membuat Tempoyak Durian Mentah Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak.

berikut petunjuk cara memasak Tempoyak durian

  1. Ambil daging durian dengan sendok.buang bijinya..
  2. Tambahkan garam.Aduk sampai benar- benar tercampur rata..
  3. Setelah tercampur rata,letakkan lombok rawitnya.kata orang"dulu biar nggak dicolek mahluk astral👻.lalu tutup toplesnya.simpan deh..

Tempoyak adalah bumbu masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak atau yang memiliki nama panggilan pekasam merupakan makanan yang bahan dasarnya adalah durian. Makanan khas ini berasal dari rumpun bangsa melayu di Sumatera dan Kalimantan. Tempoyak Durian adalah bahan makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Stream Tracks and Playlists from Tempoyak Durian on your desktop or mobile device.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*