Cara Memasak Kue Kipo || daun katuk yang Renyah!

Kue Kipo || daun katuk. Kue klepon tepung ketan ini warnanya menggunakam daun katuk dan sedikit daun pandan. Klepon daun katuk tidak terasa pahit, sama seperti halnya pewarna yang. Kue kipo merupakan jajanan tradisional yang berasal dari Kotagede Yogyakarta.

Kue Kipo || daun katuk Umumnya daun katuk hanya dijadikan sebagai sayuran, baik diolah sebagai sayur bening maupun diolah dengan kuah santan. Kue kipo jadi kue tradisional asal Kotagede yang masih bertahan hingga saat ini. Lihat juga resep Sayur Katuk Jagung Wortel enak lainnya. Kue Kipo || daun katuk hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk menghidangkannya, daun katuk!

Bahan yang diperlukanKue Kipo || daun katuk

  1. Sediakan Bahan kulit :.
  2. Dibutuhkan 250 gr tepung ketan.
  3. Sediakan 150 ml santan hangat.
  4. Dibutuhkan 100 ml air perasan daun katuk.
  5. Dibutuhkan Bahan isi :.
  6. Diperlukan 100 gr kelapa parut (tidak muda dan tidak tua).
  7. Dibutuhkan 1,5 keping gula jawa (serut).
  8. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  9. Siapkan 1/2 sdm garam.
  10. Diperlukan 125 ml air.
  11. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  12. Dibutuhkan Pelengkap :.
  13. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  14. Gunakan secukupnya Daun pisang.

If you use please dm your creations to @cats_are.yummy on Instagram! Pertama, campur tepung ketan dengan santan yang sudah dimasak terlebih dahulu. Siapa yang tidak kenal dengan kisah yang sangat Legendaris ini yaitu MAHABHARATA yang merupakan sebuah karya sastra kuno yang konon ditulis oleh Begawan Byasa atau Vyasa dari India. Kisah mahabharata ini sangat sering sekali di angkat ke layar kaca misalnya dulu pas ada di TPI tapi.

Cara membuat Kue Kipo || daun katuk

  1. Siapkan bahannya.
  2. Cuci dan uleg kemudian saring daun katuk.
  3. Masak air gula jawa garam dan daun pandan hingga mendidih.
  4. Kemudian masukkan kelapa parut, tambah gula pasir, aduk rata..
  5. Aduk rata dan masak sampai matang tetapi jangan sampai kering. Sisihkan.
  6. Campur bahan kulit, aduk sampai tercampur rata. Adonan tidak sampai kalis, tetapi agak lengket. Sebelum memulung adonan, celupkan tangan di minyak goreng..
  7. Memulung adonan dengan mencelupkan tangan ke minyak goreng, kemuduan ambil adonan, pipihkan, taruh isian dan lipat seperti bentuk pastel.
  8. Panggang diatas teflon dialasi dengan daun pisang. (maaf bentukknya tidak sama, karena saya bikinnya bersama anak sekalian belajar). Jangan lupa balik agar matang merata..
  9. Bolak balik agar matang merata. Note : daun pisang dioles minyak juga ya bunda. 😁.

This is a walkway I made with edible the edible perennial, "KATUK". Cerita Dewasa yang ingin aq ceritakan pada SurgaBirahi. Com adalah pengalaman ML dengan teman istriku. Pernikahan kami berdua sangat bahagia, jarang seumuran kami sudah berkelurga.menikah pada usia muda mungkin bukan rencana ku dan suamiku. Tapi Tuhan sudah berkehndak lain inilalah. kipo and the age of wonderbeasts

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*