cara mudah Membuat Kue asidah khas riau Sedap

Kue asidah khas riau. JAKARTA, KOMPAS.com – Kue asidah, sajian khas Provinsi Riau yang hadir dalam momen istimewa dan perayaan masyarakat Riau. Masyarakat Riau biasanya menyajian kue asidah sebagai teman pendamping makan teh atau kopi. "Kue asidah memiliki rasa yang khas yang sangat mencerminkan. – #asalusul #kue #khasidah #asidah #khas #Riau. Kue asidah merupakan salah satu jenis kue khas Riau yang terinspirasi dari makanan khas Arab yang dikreasikan dan disesuaikan dengan lidah masyarakat setempat.

Kue asidah khas riau Sajian ini terinspirasi dari hidangan Timur Tengah. Dibuat menggunakan campuran tepung terigu dan Bubou gedegub sagu atau bubur gedegub sagu adalah sajian khas Riau yang dibuat dari tepung sagu, air, gula merah, santan, gula, garam, dan. Makanan khas Riau yang satu ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan durian. Kita bisa belajar membuat Kue asidah khas riau menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Kue asidah khas riau

  1. menyiapkan 2 gelas tepung terigu.
  2. menyiapkan 1 btr telur.
  3. berikut 3 gelas air.
  4. berikut 1 gelas gula pasir.
  5. kamu butuh 2 bj cengkeh & 1 cm kayu manis, tumbuk halus.
  6. berikut 100 gr margarin, cairkan.
  7. menyiapkan 1/2 sdt garam.
  8. berikut 1 lbr daun pandan, tumbuk.
  9. menyiapkan 100 gr bawang merah, iris tipis.
  10. berikut 6 sdm minyak goreng utk menggoreng bawang merah.

Lempok merupakan makanan seperti dodol yang terbuat dari durian Asidah merupakan makanan khas Melayu yang sudah hampir punah. Yang unik dari kue ini adalah disajikan dengan bawang goreng. Kue asidah adalah makanan khas Riau yang dapat dikatakan sebagai makanan yang langka. Kue ini memiliki cita rasa yang gurih dan manis yang dihasilkan dari bahan kayu manis, cengkeh dan pandan.

berikut petunjuk cara mengolah Kue asidah khas riau

  1. Goreng bawang merah yg sdh diiris tipis dgn 6 sdm minyak sampai kuning, tiriskan..
  2. Campur minyak sisa menggoreng bawang dgn margarin yg telah dicairkan, aduk rata. Digunakan utk bahan olesan..
  3. Ayak tepung terigu lalu masukkan gula pasir, telur yg telah dikocok lepas, garam & tumbukan cengkeh, kayu manis, & daun pandan. Aduk hingga tercampur rata..
  4. Lalu saring adonan ke dalam wajan tambahkan 5 sdm campuran utk bahan olesan td. Nyalakan api gunakan api sedang lalu aduk2 terus hingga mengental & tidak lengket ditangan..
  5. Bentuk sesuai selera, beri olesan margarin yg telah dicampur tadi lalu taburi bawang merah goreng. Selamat mencoba๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.

Selain itu, kue asidah ini memiliki bentuk yang juga unik dan cantik. Makanan khas Riau yang satu ini akan sangat nikmat juga jika Anda menyantapnya dengan nasi hangat dan juga sayur ubi yang direbus. Makanan khas Riau lainnya yang juga berbahan dasar ikan dan juga patut untuk Anda cicipi adalah ikan baung asam pedas. Mari kita kulik lebih jauh lagi ragam kue khas Riau yang rasanya bikin terpukau. Asidah terinspirasi dari kudapan dari Arab yang kemudian disesuaikan dengan lidah masyarakat setempat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*