Resep: Telor kecap asin khas pontianak Sedap

Telor kecap asin khas pontianak. Oke, kali ini masak simpel lagi yaaa! NASI TELUR KECAP ASIN KHAS PONTIANAK Resep gue taruh di deskripsi buat kalian yang gak begitu jelas denger suara gue. Asmr Telur Ceplok Kecap Asin Pontianak Nex Carlos

Telor kecap asin khas pontianak Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Kita bisa belajar membuat Telor kecap asin khas pontianak menggunakan 5 bahan dan 7 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Telor kecap asin khas pontianak

  1. menyiapkan 1 butir telor ayam.
  2. menyiapkan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  3. kamu butuh secukup nya kecap asin.
  4. berikut 3 cabe rawit, iris tipis (tambahan dr saya).
  5. kamu butuh secukup nya minyak utk menggoreng.

Kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mengawetkan telur yang sudah. Pada umumnya, telur asin brebes menggunakan bahan baku dari jenis bebek pelari yang memang dipercaya menghasilkan telur berkualitas. Ciri dari telur ini biasanya kulit luar cangkangnya berwarna sedikit hijau kebiruan yang juga merupakan warna khas makanan ini.

berikut petunjuk cara membuat Telor kecap asin khas pontianak

  1. Iris lombok & bawang putih.
  2. Panas kan minyak, goreng bawang putih (itu td saya kelupaan nyampur sama rawit nya, jd rawid e gosong duluan deh 🤦).
  3. Jd bagi yg mw recook, masukin cabe ne terakhir aja yaa pas bawang putih udah agak kecoklatan.
  4. Stelah bawang putih kecoklatan, angkat bawang putih beserta minyak nya (maap exsotis rawite, alias gosong 🤦).
  5. Lalu panas kan minyak kembali dgan api kecil lalu goreng telur, tuang secukup nya kecap asin, lalu tuang juga minyak bawang putih td di atas nya, ingat, tidak perlu di balik yaa 😉.
  6. Siap deh di makan dgan nasi hangat 😋🤤.
  7. Kalo saran aku, lebih baik bawang putih nya 1 butir aja, karena kalo 2 banyak yg kebuang di teflon, jd percuma, kebanyakan soale kalo 2 butir, makasi 😏😏.

Karena ini memang makanan khas Pontianak, ada banyak penjual Chaikue di seluruh kota Pontianak. Toppingnya mirip dengan Nasi Campur Akwang: chinese sausage (lapciong), ayam kecap, chasiu, telur kecap dengan pinggiran sayur asin dan timun. Resep Kecap Asin Sederhana Buatan sendiri Ala Rumahan (Homemade) Spesial Asli Enak. Kalau Saya paling suka dengan kecap asin Majalengka lezat sekali dimakan dengan telor ceplok mata Kecap asin adalah sejenis kecap yang rasanya asin. Kecap asin merupakan hasil fermentasi bahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*