Resep: Bubur gunting khas pontianak Gurih

Bubur gunting khas pontianak. Tim Pasti Makan jalan – jalan ke Pontianak dan Singkawang! Selain bubur pedas, kuliner khas Pontianak yang juga terkenal adalah olahan yang berbahan baku burung punai. Burung punai merupakan jenis burung yang mirip dengan merpati, warnanya hijau dan paruhnya kemerahan.

Bubur gunting khas pontianak Kuliner khas Pontianak ini termasuk makanan yang populer dan digemari banyak masyarakat. Makanan penutup khas Pontianak lainnya yang bisa jadi pilihanmu adalah Sagu Gunting. Ada banyak makanan khas pontianak, namun disini kami mengumpulkan dari segi rasa yang enak dan juga kepopuleran makanan tersebut, yuk simak Siapa yang tak tahu kota Pontianak. Kita bisa belajar mengolah Bubur gunting khas pontianak menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Bubur gunting khas pontianak

  1. menyiapkan 25 gram kacang ijo.
  2. kamu butuh secukupnya air.
  3. kamu butuh sesuai selera gula putih.
  4. kamu butuh 3 lembar daun pandan.
  5. kamu butuh 4 sdm tepung kanji.

Ibukota Kalimantan Barat ini terkenal karena menjadi kota di Indonesia yang dilalui oleh garis khatulistiwa. Tau swan atau bubur gunting mirip-mirip sebenernya sama jenang kalo di Jawa. Dibuat dari kacang ijo, tapi warnanya putih. Sebenernya masih banyak kuliner khas Pontianak yang belum sempat kami cicipi, seperti pulut panggang dan tim ikan senangin.

berikut petunjuk cara membuat Bubur gunting khas pontianak

  1. Rendam kacang ijo selama 30 menit.
  2. Setelah di rendam,kupas kacang ijo buang kulitnya..
  3. Rebus kacang ijo selama 30 menit. Angkat..
  4. Masukan air,gula,pandan dan kacang ijo yang sudah di rebus tadi. Setelah 20 menit masukan tepung kanji yang sudah di cairkan. Tunggu 10 menit sambil di aduk-aduk.😊😊 bubur gunting siap dimakan 🍲.

Makanan khas Pontianak yang satu ini adalah Chai Kwe atau Choi Pan. Melihat dari gambarnya Anda tentu mengira bahwa ini adalah es sarang burung. Bubur Pedas merupakan masakan khas suku Melayu Sambas, salah satu kabupaten di Kalimantan Barat. Makanan ini biasa juga disebut dengan Kedai ini buka di jalan Sultan Abdurrahman atau dengan patokan Pontianak Convention Center (PCC). Namun, kedai kecil ini hanya dibuka di pagi hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*