Bagaimana memasak Telur Mata Gajah Khas Kota Sampit (Kal-Teng) Lezat

Telur Mata Gajah Khas Kota Sampit (Kal-Teng). Kuliner unik ini bisa dibilang mirip dengan bakwan Warung Mata Gajah yang ada disekitar Taman Kota Sampit ini biasanya buka mulai Apa bedanya om,dengan Telur Mata Sapi? Yuk disimak ulasang tentang mata gajah khas Sampit berikut ini. Biasa disebut mata gajah, yang membedakan dengan bakwan lain adalah panganan berbentuk bulat ini diberi ceplok telur puyuh di bagian atas.

Telur Mata Gajah Khas Kota Sampit (Kal-Teng) Empuk, Enak dan Gurih Apalagi di Santap Panas Dengan Saus Favorit. Resep Telur Mata Gajah – Dalam rangka lagi kangen sama jajanan kota sampit salah satunya mata gajah ini ahayy. Awas Ada Mata-mata, Pemilik WhatsApp Harus Memutakhirkan Aplikasi. kamu bisa belajar mengolah Telur Mata Gajah Khas Kota Sampit (Kal-Teng) menggunakan 13 bahan dan 8 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Telur Mata Gajah Khas Kota Sampit (Kal-Teng)

  1. kamu butuh 1/4 kg tepung terigu.
  2. berikut 1 sdm tepung kanji.
  3. kamu butuh 50 gr daun bawang.
  4. berikut 1 buah wortel.
  5. kamu butuh 1 bungkus royco ayam.
  6. menyiapkan 1 butir telur ayam.
  7. kamu butuh 25 butir telur puyuh.
  8. berikut secukupnya air.
  9. menyiapkan bumbu yg dihaluskan:.
  10. menyiapkan 2 siung bawang merah.
  11. menyiapkan 2 siung bawang putih.
  12. kamu butuh secukupnya merica.
  13. berikut minyak utk menggoreng.

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Bunyamin meminta Anggaran Pendapatan dan Belanja DPRD Kota Palangka Raya. Apakah Kaskuser masih ingat Tragedi Pada saat itu Sampit Menjadi Kota Mati, Semua Aktifitas tidak terlihat sama sekali, Semua Tugu Perdamaian Sampit Sebuah simbol perdamaian bagi Kota Sampit untuk bangkit. Khasiat.co.id – Telur ayam kampung mentah merupakan salah satu makanan untuk kesehatan. Kemudian, hampir semua jenis makanan ini dapat di konsumsi dan memilki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

berikut langkah cara membuat Telur Mata Gajah Khas Kota Sampit (Kal-Teng)

  1. Serut halus wortel, kemudian iris halus daun bawang. Kalau sudah lanjut ulek halus bawang merah bawang ptih dan merica nya..
  2. Siapkan tepung terigu beserta tepung kanji lalu masukkan bumbu yg sudah duhaluskan, 1butir telur ayam dan air. Dilanjutkan dengan memasukkan wortel, daun bawang dan royco nya. *Adonan jagn terlalu padat ya karena nanti bisa keras kalau sudah mateng, jadi buat adonan agak encer.
  3. Cek rasa, jika masih terasa padat, tmbhkan air nya lagi. Kalau sudah sip panaskan cetakan..
  4. Saya menggunakan cetakan kue lumpur. Beri 2 sdm minyak goreng pada setiap cetakan. Biarkan panas dulu, lalu goreng.
  5. Jika adonan sudah setengah matang, ceplok telur puyuh diatas ya 1 persatu.
  6. Jangan lupa untuk dibalik supaya telur bagian atas matang. Jika sudah kecoklatan angkat dan sisihkan😊Lakukan sampai adonan habis,oh iya setiap mau cetak adonan jgn lpa beri 2 sdm minyak dulu pada cetakannya.😉(fotonya lupa pake flash jd gelap).
  7. Siap dihidangkan dengan saos sambal😊 Langsung ada yg order😂😂.
  8. Enak empuk apalgi makan panas2+ saosnya.😋.

Logo De-Javu NET Sampit Download brosur De-Javu NET disini Download surat perjanjian pelanggan disini Download form pendaftaran pelanggan disini. Perlu diketahui bahwa telur tidak cuma enak dinikmati atau disantap ketika siang atau malem saja loh, untuk sarapanpun masih sangat nikmat menyantap masakan dari bahan telur ini. Selain kota-kota besar di Jawa, ternyata salah satu kota besar di wilayah Pulau Kalimantan yang dikenal dengan nama Kota Khatulistiwa atau Pontianak ini juga mempunyai ragam sajian kuliner makanan khas Pontianak yang menunggu untuk dicicipi. Selamat datang DI kota manis pangkalan bun. Mengingatkan akan kota kelahiran saya kalimantan tengah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*